foto kaos rx king di Bolaang Mongondow Timur

Mengendarai sepeda motor baru muncul berasal dari dealer mungkin sudah biasa.


Tapi gimana punyai sepeda motor keluaran th. 2009, yang belum dulu dikendarai mungkin tidak seluruh orang bisa merasakannya.

Di Internet pernah dihebohkan penjualan tunggangan legend pabrikan Yamaha, RX King, dengan banderol selangit.

Penjual yang memasang iklan sepeda motrornya di lapak satu lapak online cukup terkenal di Tanah Air ini, sukses melego motor dua silinder miliknya Rp 50 juta.


Motor RX King Produksi Terakhir – kendaraan roda dua ber dapurpacu 2 tak ini terasa mengaspal tahun 1980an dan kerap dijuluki motor perampok. Menggunakan motor kencang maka aksi kejahatan mereka sering lolos. Dan RX King keluaran terakhir adalah memproses tahun 2008 sehingga hitungannya udah 25 th. kendaraan ini dibuat tanpa pergantian bentuk desain yang mencolok. Yamaha RX-King adalah raja dijalan raya, cocok dengan namanya. Motor Yamaha yang seperti ini sebetulnya sudah dilabeli bersama dengankecepatan.

Kalangan muda pemuja kecepatan benar-benar terpuaskan bersama dengan semplakan yang satu ini. Dalam situasi standar saja sudah yahud lebih-lebih pas dilakukan jurus korek untuk menaikkan performa. Ini ditunjang bersama dengan harga sparepart RX King yang cukup bersahabat bersama dengan kantong-kantong biasanya rider. Perburuan RX King keluaran terakhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir hingga detik ini. Dengan begitu harganya telah tentu dapat makin lama melangit.

Yamaha RX-King pertama kali ada di Indonesia th. 1983 merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King tersedia menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih hemat bahan bakar lebih kurang 15 prosen berasal dari RX-K walaupun cc-nya sama.

Motor yang miliki mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang keberhasilan dan popularitas berasal dari tahun 80-an hingga akhir th. 90-an. RX King keluaran paling akhir yakni tahun 2008 dinamakan bersama dengan New RX-King yang udah memenuhi standar emisi EURO2.

Yamaha RX King merupakan keliru satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada th. 80an hingga 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX King saat itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Meski sempat dijuluki sebagai motor jambret karena lajunya yang cepat dan mesinnya yang bandel, sehingga RX King sering disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

RX king ini mempunyai mesin 2 tak berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Sedangkan, perbandingan kompresinya 6,9 : 1, dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke sepanjang 50 mm. selain itu, Transmisi memiliki 5 speed bersama dengan disokong kopling manual basah bersama dengan multiplat. Hadir pula pengatur bahan bakar gunakan Mikuni VM26. Sementara untuk pengapian RX King sudah mengaplikasikan AC-CDI. Dengan spesifikasi dapur pacu demikian, Yamaha RX King bisa memuntahkan tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM bersama torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116










 

Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan bersama desain yang lebih modern. Tangki bersudut, bersama dengan lampu kotak, serta stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc dengan konfigurasi 2 cara (2-tak) dijadikan andalan. Meski waktu itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series dengan dapur pacu 4-tak, Yamaha sukses menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat dikarenakan hanya butuh 2 langkah menjadikan grafik tenaganya mudah memuncak.Sayang nasib RX-King wajib berakhir di 2009. Tren customer yang lebih pilih motor skutik, sedikit banyak berpengaruh pada perihal ini. Yamaha pun perlu berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru menjadi buruan fans. Motor dalam situasi tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja sudah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang tetap mengenakan semua peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak mampu membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena ringan ditemui di jalur raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa punya niat mengesampingkan motor merek lain, tapi sebetulnya sebetulnya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalan berat lainnya. Terdapat revisi pada anggota depan yang memberi image, hewan liar yang sedang mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan didalam resarch pas itu berseru, ”Ini baru gagah !!

 

Bahkan di kalangan anak muda sekarang banyak rk king modifikasi yang sudah pasti terlalu tangguh kala melaju kencang di jalan raya, apalagi di motor rx king ini banyak yang di gunakan di sirkuit yaitu balapan drag rx king dan sudah pasti terlalu harum nama motor rx king ini dikarenakan senantiasa menjadi juara. Kalau di soal harga motor rx king selagi ini sudah pasti benar-benar mahal bahkan sanggup mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king pastinya sangat mahal sebab motor selanjutnya udah tidak keluar kembali yang baru nya dan sudah pasti sangat langka untuk melacak motor selanjutnya walau banyak sekali di jalanan tetapi kalau soal untuk belanja motor rx king selanjutnya terlalu susah di temukan kecuali memiliki budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada awalnya diperkenalkan sebagai RXG dengan kapasitas mesin yang serupa namun bersama dengan banyak pergantian bersama bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini membuahkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum saat RX-K adalah RX-125 yg cuma diproduksi tahun 1980. Sejak tahun 1983, meskipun di STNK/BPKB tertluis RX K, namun penamaan RX-King mengetahui tersedia di emblem terhadap anggota bodi motor RX-King. RX-King merasa dipasarkan tahun 1983 hingga dengan 2006, sesudah itu seterusnya 2006/2007-2009 dipasarkan dengan nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)

Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan salah satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada th. 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX-King saat itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret gara-gara saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, agar RX-King kerap digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak dan juga merta segera datang di Indonesia, tapi melalui proses survey dan riset mulai berasal dari Sumatera, Jawa dan beberapa tempat lainnya. Dari riset yang ditunaikan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas penduduk Indonesia idamkan motor sport yang gagah, irit, tapi mempunyai kecepatan kapabilitas mesin yang luar biasa. Dan kelanjutannya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia th. 1982 (namun formal dipasarkan di Indonesia jadi th. 1983), merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX K, bersama dengan menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membawa dampak RX-King lebih hemat bahan bakar kurang lebih 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System memicu RX-King makin bertenaga hingga 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di penduduk lebih kepada pembaruan dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di tahun perakitan 1995 akhir sampai 2000 ini sebetulnya mulai kental dengan "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah terhadap product tahun 1995-1997 yg sempat mengfungsikan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya sebab teknologi ini pakai proses listrik berasal dari aki maka tahun 1998 sudah tidak digunakan ulang sebab diakui sangat beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg tidak cukup menyimak perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.

Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King membawa mesin 2 langkah berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah selama 50 mm. Transmisi mempunyai 5 percepatan bersama dengan dibantu kopling manual basah dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar mengfungsikan Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King telah memakai CDI. Dengan dapur pacu layaknya ini Yamaha RX-King membawa tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda menggapai 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, dengan kapasitas tangki meraih 9,5 Liter. Berat kosong RX-King lumayan ringan untuk motor sport cuma 100 kg. sok depan manfaatkan garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk menopang swing arm. Yamaha RX-King ini pakai roda berdiameter 18 inch, dengan dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem mengfungsikan cakram bersama caliper 2 piston, tetapi rem belakang tetap mengfungsikan rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi terhadap bentuk headlamp bulat dan knalpot dilengkapi bersama catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan memproduksi Yamaha New RX-King terhadap Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus berasal dari Yamaha RX-King walau banyak perbedaan yang cukup kontras.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116








Comments

Popular posts from this blog

kaos rx king online di Mukomuko

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king cobra di Prabumulih