foto kaos rx king di Bolaang Mongondow Utara

Menunggangi sepeda motor baru muncul berasal dari dealer barangkali telah mainstream.


Tapi gimana miliki kendaraan keluaran tahun 2009, yang belum dulu dikendarai mungkin tidak semua orang dapat merasakannya.

Jagad dunia maya sempat dihebohkan terjualnya tunggangan legend pabrikan Yamaha, RX King, bersama banderol sangat tinggi.

Penjual yang memasang iklan tunggangannya pada lapak satu lapak online cukup terkenal di Tanah Air ini, sukses melego motor dua silinder miliknya Rp 50 juta.


Motor RX King Produksi Terakhir – tunggangan roda dua ber dapurpacu 2 tak ini terasa mengaspal th. 1980an dan sering dijuluki motor penjahat. Dengan tunggangan kencang maka aksi jahat mereka kerap tak tertangkap. Dan RX King keluaran terakhir adalah mengolah tahun 2008 supaya hitungannya telah 25 tahun kendaraan ini dibuat tanpa pergantian wujud desain yang mencolok. Yamaha RX-King merupakan raja dijalan raya, cocok dengan namanya. Motor Yamaha yang layaknya ini memang telah dilabeli dengankecepatan.

Kalangan muda pemuja kecepatan sangat terpuaskan bersama dengan semplakan yang satu ini. Dalam suasana standar saja telah yahud bahkan waktu dilaksanakan jurus korek untuk tingkatkan performa. Ini ditunjang dengan harga sparepart RX King yang memadai bersahabat bersama kantong-kantong biasanya rider. Perburuan RX King keluaran paling akhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir sampai detik ini. Dengan begitu harganya udah tentu dapat semakin melangit.

Yamaha RX-King pertama kali ada di Indonesia tahun 1983 merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King ada menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih irit bahan bakar sekitar 15 % berasal dari RX-K meskipun cc-nya sama.

Motor yang punya mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang kesuksesan dan popularitas dari tahun 80-an hingga akhir th. 90-an. RX King keluaran paling akhir yakni th. 2008 dinamakan dengan New RX-King yang udah memenuhi standar emisi EURO2.

Yamaha RX King merupakan keliru satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada th. 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang memadai kencang, bodi RX King kala itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Meski sempat dijuluki sebagai motor jambret gara-gara lajunya yang cepat dan mesinnya yang bandel, supaya RX King kerap disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

RX king ini mempunyai mesin 2 tak berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Sedangkan, perbandingan kompresinya 6,9 : 1, dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke selama 50 mm. tak sekedar itu, Transmisi punyai 5 speed bersama disokong kopling manual basah dengan multiplat. Hadir pula pengatur bahan bakar menggunakan Mikuni VM26. Sementara untuk pengapian RX King telah mengaplikasikan AC-CDI. Dengan spesifikasi dapur pacu demikian, Yamaha RX King bisa memuntahkan tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dengan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116










 

Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan bersama desain yang lebih modern. Tangki bersudut, bersama dengan lampu kotak, serta stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc bersama dengan konfigurasi 2 cara (2-tak) dijadikan andalan. Meski selagi itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series dengan dapur pacu 4-tak, Yamaha berhasil menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat gara-gara cuma butuh 2 langkah menjadikan grafik tenaganya enteng memuncak.Sayang nasib RX-King harus berakhir di 2009. Tren costumer yang lebih menentukan motor skutik, sedikit banyak berpengaruh terhadap hal ini. Yamaha pun perlu berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru menjadi buruan fans. Motor didalam kondisi tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja sudah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang masih mengenakan semua peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak dapat membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena gampang ditemui di jalan raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan motor merk lain, namun sebetulnya sebenarnya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalan berat lainnya. Terdapat revisi terhadap anggota depan yang memberi image, hewan liar yang tengah mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan di dalam resarch kala itu berseru, ”Ini baru gagah !!

 

Bahkan di kalangan anak muda sekarang banyak rk king modifikasi yang tentunya amat tangguh kala melaju kencang di jalan raya, bahkan di motor rx king ini banyak yang di gunakan di sirkuit yaitu balapan drag rx king dan sudah pasti benar-benar harum nama motor rx king ini karena selalu menjadi juara. Kalau di soal harga motor rx king saat ini tentunya terlalu mahal bahkan dapat mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king sudah pasti sangat mahal sebab motor tersebut sudah tidak keluar kembali yang baru nya dan tentu saja terlalu langka untuk mencari motor berikut meskipun banyak sekali di jalanan namun terkecuali soal untuk belanja motor rx king tersebut amat kesusahan di temukan jikalau punyai budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada awalnya diperkenalkan sebagai RXG dengan kapasitas mesin yang mirip tapi bersama banyak perubahan bersama dengan bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini membuahkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum RX-K adalah RX-125 yg cuma diproduksi tahun 1980. Sejak th. 1983, kendati di STNK/BPKB tertluis RX K, tapi penamaan RX-King paham ada di emblem pada bagian bodi motor RX-King. RX-King menjadi dipasarkan th. 1983 sampai bersama 2006, lantas sesudah itu 2006/2007-2009 dipasarkan bersama nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)

Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan keliru satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara th. 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang lumayan kencang, bodi RX-King kala itu dianggap mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret sebab saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, supaya RX-King kerap digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak serta merta langsung hadir di Indonesia, namun lewat sistem survey dan riset merasa dari Sumatera, Jawa dan lebih dari satu area lainnya. Dari riset yang ditunaikan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan motor sport yang gagah, irit, namun membawa kecepatan kapabilitas mesin yang luar biasa. Dan kelanjutannya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali datang di Indonesia th. 1982 (namun resmi dipasarkan di Indonesia menjadi tahun 1983), merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX K, bersama menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX-King lebih hemat bahan bakar lebih kurang 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System membawa dampak RX-King jadi bertenaga hingga 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di penduduk lebih kepada pembaruan dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di th. perakitan 1995 akhir hingga 2000 ini sebetulnya terasa kental dengan "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah terhadap product th. 1995-1997 yg sempat manfaatkan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya karena teknologi ini memakai sistem listrik dari aki maka th. 1998 udah tidak digunakan lagi sebab dianggap terlampau beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg kurang perhatikan perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.

Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King membawa mesin 2 langkah berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah selama 50 mm. Transmisi punyai 5 percepatan dengan dibantu kopling manual basah bersama dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar mengfungsikan Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King sudah gunakan CDI. Dengan dapur pacu layaknya ini Yamaha RX-King membawa tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda meraih 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, dengan kapasitas tangki menggapai 9,5 Liter. Berat kosong RX-King lumayan ringan untuk motor sport cuma 100 kg. sok depan memakai garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk menolong swing arm. Yamaha RX-King ini manfaatkan roda berdiameter 18 inch, bersama dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem menggunakan cakram bersama dengan caliper 2 piston, sedangkan rem belakang masih mengfungsikan rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi pada bentuk headlamp bulat dan knalpot disempurnakan bersama dengan catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan memproduksi Yamaha New RX-King pada Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus dari Yamaha RX-King walaupun banyak perbedaan yang lumayan kontras.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116








Comments

Popular posts from this blog

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king online di Mukomuko

kaos rx king cobra di Prabumulih