kaos rx king cobra di Maluku Tenggara Barat

Yamaha RX-135 (juga dikenal dengan nama RX-K, RX-King atau RX Concorde di Wilayah Asia Tenggara), khususnya di Indonesia disebut RX-K (1981-1982) dan RX-King (1983-2009) ialah sepeda motor bersama mesin dua-tak yang diproduksi oleh Yamaha sejak 1981-an.





Yamaha RX-135 dirilis di Indonesia bersama dengan nama RX-K terhadap th. 1981 dan 1982. Sedangkan di India diperkenalkan perkiraan th. 1990an. Ada dua versi yg dijual - empat kecepatan dan lima kecepatan. Selain perbedaan didalam transmisi, terdapat pula perbedaan didalam model karburator, sprockets, silinder dan head silinder. Selanjutnya Pada tahun berikutnya, yakni jadi tahun 1983, RX-K bergeser nama jadi RX-King.
Selama peredaran RX-K, 3 konseptor asal Jepang; Nobuo Aoshima, Chikao Kimata dan Motoaki Hyodo mendapat masukan yang lumayan mendasar. Masyarakat Indonesia ingin motor yang gagah, tidak boros bahan bakar dan powerful di putaran rendah.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116





Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama dengan teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan bersama dengan desain yang lebih modern. Tangki bersudut, bersama dengan lampu kotak, dan juga stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc bersama dengan konfigurasi 2 langkah (2-tak) dijadikan andalan. Meski kala itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series dengan dapur pacu 4-tak, Yamaha sukses menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat sebab cuma memerlukan 2 langkah menjadikan grafik tenaganya gampang memuncak.Sayang nasib RX-King wajib berakhir di 2009. Tren pembeli yang lebih pilih motor skutik, sedikit banyak berpengaruh terhadap perihal ini. Yamaha pun perlu berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru jadi buruan fans. Motor dalam keadaan tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja udah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang tetap mengenakan seluruh peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak sanggup membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena mudah ditemui di jalan raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa berniat mengesampingkan motor merk lain, tapi sesungguhnya sebetulnya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalan berat lainnya. Terdapat revisi pada bagian depan yang berikan image, hewan liar yang sedang mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan didalam resarch sementara itu berseru, ”Ini baru gagah !!





Bahkan di kalangan anak muda saat ini banyak rk king modifikasi yang sudah pasti terlalu tangguh kala melaju kencang di jalan raya, lebih-lebih di motor rx king ini banyak yang di memakai di sirkuit yakni balapan drag rx king dan tentu saja amat harum nama motor rx king ini dikarenakan selalu menjadi juara. Kalau di soal harga motor rx king saat ini tentu saja amat mahal lebih-lebih dapat mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king tentu saja amat mahal gara-gara motor berikut telah tidak nampak ulang yang baru nya dan sudah pasti sangat langka untuk melacak motor tersebut meskipun banyak sekali di jalanan namun kecuali soal untuk belanja motor rx king berikut terlalu kesulitan di temukan jikalau memiliki budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada mulanya diperkenalkan sebagai RXG dengan kapasitas mesin yang sama namun bersama dengan banyak pergantian bersama bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini membuahkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum RX-K adalah RX-125 yg hanya diproduksi th. 1980. Sejak tahun 1983, meskipun di STNK/BPKB tertluis RX K, tetapi penamaan RX-King mengetahui ada di emblem terhadap anggota bodi motor RX-King. RX-King terasa dipasarkan th. 1983 sampai bersama 2006, lantas setelah itu 2006/2007-2009 dipasarkan dengan nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)




Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan tidak benar satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara tahun 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang memadai kencang, bodi RX-King sementara itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret karena saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, agar RX-King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak serta merta langsung datang di Indonesia, tetapi lewat sistem survey dan riset mulai dari Sumatera, Jawa dan beberapa area lainnya. Dari riset yang dijalankan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas penduduk Indonesia idamkan motor sport yang gagah, irit, tapi mempunyai kecepatan kebolehan mesin yang luar biasa. Dan selanjutnya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali ada di Indonesia tahun 1982 (namun formal dipasarkan di Indonesia menjadi th. 1983), merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX K, dengan penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membawa dampak RX-King lebih irit bahan bakar kurang lebih 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System sebabkan RX-King tambah bertenaga sampai 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di penduduk lebih kepada pembaruan berasal dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di tahun perakitan 1995 akhir sampai 2000 ini sebenarnya menjadi kental bersama "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah pada product th. 1995-1997 yg sempat mengfungsikan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya dikarenakan teknologi ini pakai proses listrik dari aki maka th. 1998 telah tidak digunakan kembali dikarenakan dianggap amat beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg tidak cukup memperhatikan perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.



Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King mempunyai mesin 2 langkah berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah sepanjang 50 mm. Transmisi punyai 5 percepatan bersama dengan dibantu kopling manual basah bersama dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar memakai Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King telah memanfaatkan CDI. Dengan dapur pacu seperti ini Yamaha RX-King mempunyai tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda raih 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, bersama kapasitas tangki capai 9,5 Liter. Berat kosong RX-King memadai enteng untuk motor sport hanya 100 kg. sok depan memakai garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk menopang swing arm. Yamaha RX-King ini manfaatkan roda berdiameter 18 inch, dengan dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem gunakan cakram dengan caliper 2 piston, tetapi rem belakang masih mengfungsikan rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi terhadap wujud headlamp bulat dan knalpot dilengkapi bersama dengan catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan produksi Yamaha New RX-King pada Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus berasal dari Yamaha RX-King meskipun banyak perbedaan yang memadai kontras.

 

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116


 






Comments

Popular posts from this blog

kaos rx king online di Mukomuko

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king cobra di Prabumulih