poto kaos rx king di Siak Sri Indrapura

Mengendarai sepeda motor baru keluar berasal dari dealer barangkali udah mainstream.


Tetapi gimana mempunyai sepeda motor keluaran tahun 2009, yang belum dulu dikendarai barangkali tidak semua orang mampu merasakannya.

Di Internet pernah dihebohkan terjualnya kendaraan legendaris keluaran Yamaha, RX King, bersama banderol tinggi sekali.

Orang yang memasang iklan motornya pada toko satu lapak online paling terkenal di Tanah Air ini, berhasil melego motor dua silinder miliknya Rp 50 juta.


Motor RX King Produksi Terakhir – tunggangan roda dua bermesin 2 tak ini menjadi mengaspal tahun 1980an dan sering dijuluki motor penjahat. Bermodal sepeda motor kencang maka aksi jahat mereka sering acap kali. Dan RX King keluaran paling akhir adalah memproduksi tahun 2008 sehingga hitungannya telah 25 th. kendaraan ini dibuat tanpa pergantian wujud desain yang mencolok. Yamaha RX-King ialah raja jalanan, sesuai dengan namanya. Motor Yamaha yang seperti ini sesungguhnya sudah dilabeli dengankecepatan.

Kalangan muda pemuja kecepatan sangat terpuaskan dengan semplakan yang satu ini. Dalam situasi standar saja udah yahud apalagi kala dilaksanakan jurus korek untuk menaikkan performa. Ini ditunjang bersama harga sparepart RX King yang memadai bersahabat bersama dengan kantong-kantong biasanya rider. Perburuan RX King keluaran paling akhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir hingga detik ini. Dengan begitu harganya sudah tentu akan jadi melangit.

Yamaha RX-King pertama kali ada di Indonesia tahun 1983 merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King ada penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih hemat bahan bakar kurang lebih 15 persen dari RX-K biarpun cc-nya sama.

Motor yang miliki mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang keberhasilan dan popularitas dari th. 80-an hingga akhir th. 90-an. RX King keluaran terakhir yakni th. 2008 dinamakan dengan New RX-King yang udah mencukupi standar emisi EURO2.

Yamaha RX King merupakan tidak benar satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada th. 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang memadai kencang, bodi RX King sementara itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Meski sempat dijuluki sebagai motor jambret sebab lajunya yang cepat dan mesinnya yang bandel, sehingga RX King sering disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

RX king ini mempunyai mesin 2 tak berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Sedangkan, perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke sepanjang 50 mm. tak hanya itu, Transmisi mempunyai 5 speed bersama dengan disokong kopling manual basah bersama dengan multiplat. Hadir pula pengatur bahan bakar memakai Mikuni VM26. Sementara untuk pengapian RX King telah mengaplikasikan AC-CDI. Dengan spesifikasi dapur pacu demikian, Yamaha RX King mampu memuntahkan tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM bersama torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116










 

Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama dengan teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan dengan desain yang lebih modern. Tangki bersudut, bersama dengan lampu kotak, dan juga stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc dengan konfigurasi 2 langkah (2-tak) dijadikan andalan. Meski kala itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series bersama dapur pacu 4-tak, Yamaha berhasil menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat sebab hanya butuh 2 langkah menjadikan grafik tenaganya gampang memuncak.Sayang nasib RX-King perlu berakhir di 2009. Tren kastemer yang lebih pilih motor skutik, sedikit banyak berpengaruh pada hal ini. Yamaha pun wajib berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru menjadi buruan fans. Motor dalam suasana tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja telah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang tetap mengenakan semua peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak bisa membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena ringan ditemui di jalan raya. Begitu pula di tempat yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan motor brand lain, tapi sebetulnya sesungguhnya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalur berat lainnya. Terdapat revisi pada bagian depan yang berikan image, hewan liar yang sedang mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan di dalam resarch selagi itu berseru, ”Ini baru gagah !!

 

Bahkan di kalangan anak muda saat ini banyak rk king modifikasi yang tentunya sangat tangguh sementara melaju kencang di jalur raya, apalagi di motor rx king ini banyak yang di mengfungsikan di sirkuit yaitu balapan drag rx king dan tentunya terlalu harum nama motor rx king ini karena senantiasa jadi juara. Kalau di soal harga motor rx king waktu ini tentunya terlampau mahal bahkan dapat mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king tentu saja amat mahal gara-gara motor tersebut udah tidak muncul lagi yang baru nya dan sudah pasti sangat langka untuk mencari motor tersebut biarpun banyak sekali di jalanan namun jikalau soal untuk belanja motor rx king selanjutnya terlampau kesulitan di temukan jikalau miliki budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada awalnya diperkenalkan sebagai RXG bersama dengan kapasitas mesin yang sama namun dengan banyak perubahan dengan bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini membuahkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum RX-K adalah RX-125 yg hanya diproduksi tahun 1980. Sejak tahun 1983, walau di STNK/BPKB tertluis RX K, tetapi penamaan RX-King tahu tersedia di emblem pada bagian bodi motor RX-King. RX-King menjadi dipasarkan tahun 1983 hingga bersama dengan 2006, kemudian seterusnya 2006/2007-2009 dipasarkan dengan nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)

Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan salah satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada tahun 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX-King pas itu dianggap mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret dikarenakan saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, supaya RX-King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak dan juga merta segera ada di Indonesia, namun melalui sistem survey dan riset mulai dari Sumatera, Jawa dan sebagian tempat lainnya. Dari riset yang dijalankan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas penduduk Indonesia menghendaki motor sport yang gagah, irit, namun mempunyai kecepatan kekuatan mesin yang luar biasa. Dan pada akhirnya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia tahun 1982 (namun formal dipasarkan di Indonesia terasa tahun 1983), merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX K, bersama menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX-King lebih irit bahan bakar sekitar 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System memicu RX-King makin lama bertenaga hingga 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di masyarakat lebih kepada pembaruan berasal dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di th. perakitan 1995 akhir hingga 2000 ini sebenarnya merasa kental bersama dengan "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah terhadap product tahun 1995-1997 yg sempat gunakan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya dikarenakan teknologi ini memakai sistem listrik dari aki maka tahun 1998 udah tidak digunakan lagi sebab diakui sangat beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg kurang mencermati perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.

Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King mempunyai mesin 2 cara berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah sepanjang 50 mm. Transmisi miliki 5 percepatan bersama dengan dibantu kopling manual basah dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar memanfaatkan Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King udah menggunakan CDI. Dengan dapur pacu layaknya ini Yamaha RX-King membawa tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda raih 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, dengan kapasitas tangki capai 9,5 Liter. Berat kosong RX-King lumayan mudah untuk motor sport cuma 100 kg. sok depan pakai garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk mendukung swing arm. Yamaha RX-King ini mengfungsikan roda berdiameter 18 inch, bersama dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem memakai cakram dengan caliper 2 piston, sedangkan rem belakang masih pakai rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi pada bentuk headlamp bulat dan knalpot dilengkapi bersama catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan produksi Yamaha New RX-King terhadap Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus berasal dari Yamaha RX-King kendati banyak perbedaan yang cukup kontras.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116








Comments

Popular posts from this blog

kaos rx king online di Mukomuko

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king cobra di Prabumulih