foto kaos rx king di Lubuk Pakam

Mengendarai sepeda motor baru keluar dari dealer barangkali udah biasa.


Tapi gimana memiliki tunggangan keluaran tahun 2009, yang belum dulu dikendarai kemungkinan tidak semua orang dapat merasakannya.

Indonesia pernah dikejutkan terjualnya motor legend keluaran Yamaha, RX King, bersama dengan banderol sangat tinggi.

pedagang yang mengiklankan motornya di toko satu lapak online sangat terkenal di Tanah Air ini, berhasil melego motor dua silinder miliknya Rp 50 juta.


Motor RX King Produksi Terakhir – motor roda dua bermesin 2 tak ini merasa mengaspal tahun 1980an dan kerap dipanggil motor perampok. Menggunakan motor kencang maka aksi kejahatan mereka sering acap kali. Dan RX King keluaran paling akhir adalah memproses tahun 2008 supaya hitungannya sudah 25 th. kendaraan ini dibikin tanpa perubahan bentuk desain yang mencolok. Yamaha RX-King adalah raja dijalan raya, cocok bersama namanya. Motor Yamaha yang seperti ini sebetulnya sudah dilabeli bersamakecepatan.

Kalangan muda pemuja kecepatan benar-benar terpuaskan bersama semplakan yang satu ini. Dalam kondisi standar saja udah yahud apalagi waktu dilakukan jurus korek untuk menambah performa. Ini ditunjang dengan harga sparepart RX King yang cukup bersahabat bersama dengan kantong-kantong biasanya rider. Perburuan RX King keluaran paling akhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir hingga detik ini. Dengan begitu harganya sudah tentu bakal jadi melangit.

Yamaha RX-King pertama kali datang di Indonesia th. 1983 merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King ada penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih hemat bahan bakar kurang lebih 15 % berasal dari RX-K meskipun cc-nya sama.

Motor yang memiliki mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang keberhasilan dan popularitas berasal dari tahun 80-an sampai akhir tahun 90-an. RX King keluaran paling akhir yakni th. 2008 dinamakan bersama dengan New RX-King yang telah memenuhi standar emisi EURO2.

Yamaha RX King merupakan keliru satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara tahun 80an hingga 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX King saat itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Meski sempat dijuluki sebagai motor jambret sebab lajunya yang cepat dan mesinnya yang bandel, supaya RX King sering disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

RX king ini mempunyai mesin 2 tak berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Sedangkan, perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke sepanjang 50 mm. tak sekedar itu, Transmisi punyai 5 speed dengan disokong kopling manual basah dengan multiplat. Hadir pula pengatur bahan bakar manfaatkan Mikuni VM26. Sementara untuk pengapian RX King telah mengaplikasikan AC-CDI. Dengan spesifikasi dapur pacu demikian, Yamaha RX King dapat memuntahkan tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM bersama torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116










 

Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama dengan teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan dengan desain yang lebih modern. Tangki bersudut, dengan lampu kotak, serta stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc bersama konfigurasi 2 langkah (2-tak) dijadikan andalan. Meski sementara itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series bersama dapur pacu 4-tak, Yamaha sukses menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat gara-gara hanya butuh 2 langkah menjadikan grafik tenaganya mudah memuncak.Sayang nasib RX-King mesti berakhir di 2009. Tren konsumen yang lebih pilih motor skutik, sedikit banyak berpengaruh terhadap perihal ini. Yamaha pun mesti berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru jadi buruan fans. Motor di dalam keadaan tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja telah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang masih mengenakan semua peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak bisa membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena gampang ditemui di jalan raya. Begitu pula di tempat yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan motor merk lain, tapi sesungguhnya sebetulnya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalur berat lainnya. Terdapat revisi pada anggota depan yang berikan image, hewan liar yang sedang mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan dalam resarch kala itu berseru, ”Ini baru gagah !!

 

Bahkan di kalangan anak muda saat ini banyak rk king modifikasi yang tentu saja sangat tangguh pas melaju kencang di jalan raya, bahkan di motor rx king ini banyak yang di memakai di sirkuit yakni balapan drag rx king dan sudah pasti benar-benar harum nama motor rx king ini sebab selalu menjadi juara. Kalau di soal harga motor rx king selagi ini tentu saja benar-benar mahal lebih-lebih dapat mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king tentunya terlampau mahal gara-gara motor selanjutnya udah tidak keluar lagi yang baru nya dan tentu saja sangat langka untuk melacak motor selanjutnya walaupun banyak sekali di jalanan namun kecuali soal untuk membeli motor rx king tersebut benar-benar kesulitan di temukan kalau mempunyai budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada awalnya diperkenalkan sebagai RXG dengan kapasitas mesin yang sama namun bersama dengan banyak pergantian dengan bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini membuahkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum akan RX-K adalah RX-125 yg hanya diproduksi tahun 1980. Sejak th. 1983, meskipun di STNK/BPKB tertluis RX K, tetapi penamaan RX-King mengetahui tersedia di emblem terhadap anggota bodi motor RX-King. RX-King menjadi dipasarkan tahun 1983 hingga dengan 2006, kemudian selanjutnya 2006/2007-2009 dipasarkan bersama nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)

Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan tidak benar satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara tahun 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang memadai kencang, bodi RX-King kala itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret dikarenakan saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, agar RX-King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak dan juga merta langsung datang di Indonesia, tetapi lewat proses survey dan riset mulai berasal dari Sumatera, Jawa dan beberapa tempat lainnya. Dari riset yang dilakukan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan motor sport yang gagah, irit, namun mempunyai kecepatan kemampuan mesin yang luar biasa. Dan kelanjutannya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali hadir di Indonesia tahun 1982 (namun resmi dipasarkan di Indonesia merasa tahun 1983), merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX K, bersama dengan penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang memicu RX-King lebih hemat bahan bakar lebih kurang 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System sebabkan RX-King makin lama bertenaga sampai 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di masyarakat lebih kepada pembaruan berasal dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di th. perakitan 1995 akhir sampai 2000 ini sebetulnya mulai kental bersama "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah pada produk tahun 1995-1997 yg sempat mengfungsikan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya dikarenakan teknologi ini memanfaatkan proses listrik dari aki maka th. 1998 udah tidak digunakan lagi dikarenakan dianggap sangat beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg tidak cukup memperhatikan perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.

Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King mempunyai mesin 2 langkah berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah sepanjang 50 mm. Transmisi punya 5 percepatan dengan dibantu kopling manual basah bersama dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar memakai Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King sudah menggunakan CDI. Dengan dapur pacu seperti ini Yamaha RX-King mempunyai tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda menggapai 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, bersama dengan kapasitas tangki capai 9,5 Liter. Berat kosong RX-King memadai ringan untuk motor sport hanya 100 kg. sok depan gunakan garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk mendukung swing arm. Yamaha RX-King ini memanfaatkan roda berdiameter 18 inch, dengan dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem memakai cakram dengan caliper 2 piston, tetapi rem belakang tetap memakai rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi pada bentuk headlamp bulat dan knalpot ditambah bersama dengan catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan produksi Yamaha New RX-King terhadap Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus berasal dari Yamaha RX-King biarpun banyak perbedaan yang cukup kontras.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116








Comments

Popular posts from this blog

kaos rx king online di Mukomuko

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king cobra di Prabumulih