kaos anniversary rx king di Buntok

Menunggangi sepeda motor baru keluar dari dealer bisa saja sudah mainstream.


Tetapi gimana punyai sepeda motor keluaran tahun 2009, yang belum dulu dikendarai bisa saja tidak seluruh orang bisa merasakannya.

Indonesia sempat dihebohkan terjualnya tunggangan legend keluaran Yamaha, RX King, bersama banderol sangat mahal.

Orang yang mengiklankan tunggangannya di lapak satu lapak online paling terkenal di Tanah Air ini, berhasil melego motor dua silinder miliknya Rp 50 juta.


Motor RX King Produksi Terakhir – kendaraan roda dua bermesin 2 tak ini terasa mengaspal th. 1980an dan sering dipanggil motor penjahat. Bermodal sepeda motor kencang maka aksi jahat mereka kerap tak tertangkap. Dan RX King keluaran terakhir adalah mengolah tahun 2008 agar hitungannya sudah 25 th. kendaraan ini dibuat tanpa pergantian wujud desain yang mencolok. Yamaha RX-King merupakan raja dijalan raya, sesuai bersama namanya. Motor Yamaha yang seperti ini memang sudah dilabeli dengankecepatan.

Kalangan muda pemuja kecepatan amat terpuaskan bersama semplakan yang satu ini. Dalam keadaan standar saja udah yahud bahkan pas dijalankan jurus korek untuk tingkatkan performa. Ini ditunjang dengan harga sparepart RX King yang cukup bersahabat dengan kantong-kantong umumnya rider. Perburuan RX King keluaran terakhir oleh para pecintanya tampaknya belum berakhir sampai detik ini. Dengan begitu harganya udah tentu bakal semakin melangit.

Yamaha RX-King pertama kali datang di Indonesia th. 1983 merupakan penyempurnaan berasal dari Yamaha RX-K 135. Yamaha RX-King ada menambahkan YEIS (Yamaha Energy Induction System). Jadinya Yamaha RX King lebih irit bahan bakar kurang lebih 15 % berasal dari RX-K biarpun cc-nya sama.

Motor yang punyai mesin 2 tak ini merupakan legenda motor sport Yamaha yang mendulang keberhasilan dan popularitas berasal dari th. 80-an sampai akhir tahun 90-an. RX King keluaran terakhir yakni th. 2008 dinamakan bersama New RX-King yang udah mencukupi standar emisi EURO2.

Yamaha RX King merupakan tidak benar satu legenda motor sport 2 tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming pada tahun 80an hingga 90an akhir. Selain larinya yang lumayan kencang, bodi RX King waktu itu dianggap mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Meski sempat dijuluki sebagai motor jambret gara-gara lajunya yang cepat dan mesinnya yang bandel, agar RX King sering disalahgunakan untuk melancarkan aksi kejahatan.

RX king ini mempunyai mesin 2 tak berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Sedangkan, perbandingan kompresinya 6,9 : 1, bersama diameter silinder 58,0 mm dan stroke sepanjang 50 mm. selain itu, Transmisi memiliki 5 speed bersama dengan disokong kopling manual basah dengan multiplat. Hadir pula pengatur bahan bakar memakai Mikuni VM26. Sementara untuk pengapian RX King telah mengaplikasikan AC-CDI. Dengan spesifikasi dapur pacu demikian, Yamaha RX King sanggup memuntahkan tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dengan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116










 

Berbasis masukan itu, RX-King dirilis di 1983 bersama teknologi Yamaha Energy Induction System (YEIS). Tampang yang lebih gagah pun diwujudkan dengan desain yang lebih modern. Tangki bersudut, bersama lampu kotak, serta stang tinggi berjuluk kobra lantaran bentuknya.
Mesin 135 cc dengan konfigurasi 2 cara (2-tak) dijadikan andalan. Meski waktu itu, kompetitor, Honda menjagokan GL-Series bersama dapur pacu 4-tak, Yamaha berhasil menjadikan RX-King berkarakter. Proses penciptaan tenaga yang lebih cepat dikarenakan hanya membutuhkan 2 langkah menjadikan grafik tenaganya enteng memuncak.Sayang nasib RX-King wajib berakhir di 2009. Tren customer yang lebih menentukan motor skutik, sedikit banyak berpengaruh terhadap hal ini. Yamaha pun harus berpikir strategis dan memadamkan kiprah RX-King.Kini RX-King justru menjadi buruan fans. Motor di dalam kondisi tak terawat dan sekadar lengkap surat-surat saja udah bernilai. Sedangkan versi orisinil yang masih mengenakan semua peranti asli, diburu kolektor. Harganya? Sungguh gelap. Nilai intrinsik rasanya tak mampu membayar nilai sentimental yang kadung merasuk para pemiliknya.
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena mudah ditemui di jalur raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa punya niat mengesampingkan motor brand lain, tetapi sebenarnya kenyataannya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalan berat lainnya. Terdapat revisi terhadap anggota depan yang memberi image, hewan liar yang tengah mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan dalam resarch pas itu berseru, ”Ini baru gagah !!

 

Bahkan di kalangan anak muda saat ini banyak rk king modifikasi yang tentu saja terlampau tangguh waktu melaju kencang di jalan raya, lebih-lebih di motor rx king ini banyak yang di gunakan di sirkuit yaitu balapan drag rx king dan tentunya sangat harum nama motor rx king ini dikarenakan senantiasa jadi juara. Kalau di soal harga motor rx king sementara ini tentu saja terlalu mahal apalagi sanggup mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king tentu saja benar-benar mahal gara-gara motor tersebut sudah tidak terlihat lagi yang baru nya dan pastinya terlalu langka untuk mencari motor berikut biarpun banyak sekali di jalanan tapi kecuali soal untuk membeli motor rx king tersebut terlalu kesulitan di temukan kecuali miliki budget yang banyak.
RX-135 sebagaimana RX-100 pada awalannya diperkenalkan sebagai RXG dengan kapasitas mesin yang sama tetapi bersama banyak pergantian bersama dengan bottom-end gearing (rasio primer), sprocket dan desain silinder. Mesin ini menghasilkan 14 tenaga kuda rem (10 kW). Di Indonesia sebelum RX-K adalah RX-125 yg cuma diproduksi th. 1980. Sejak th. 1983, meskipun di STNK/BPKB tertluis RX K, tetapi penamaan RX-King memahami ada di emblem terhadap bagian bodi motor RX-King. RX-King merasa dipasarkan tahun 1983 sampai dengan 2006, lantas sesudah itu 2006/2007-2009 dipasarkan bersama nama New RX-King.
RX-100 (1977-1980) --> RX-S (1980-1982) --> RX-Special (1983-1988)
RX-100 (1977-1980) --> RX-125 (1980) --> RX-K (1981-1982) --> RX-King (1983-2009)

Empat Generasi Yamaha RX-King
Yamaha RX-King merupakan tidak benar satu legenda motor sport 2Tak Yamaha yang paling sukses. Pernah booming antara th. 80an sampai 90an akhir. Selain larinya yang cukup kencang, bodi RX-King pas itu diakui mewakili jiwa muda, keren dan gagah. Sempat mendapat julukan motor jambret dikarenakan saking cepat dan gaharnya mesin RX-King, sehingga RX-King sering digunakan sebagai motor pelaku tindak kejahatan.
Yamaha RX-King Cobra (1982-1995)
Yamaha RX-King tidak dan juga merta segera datang di Indonesia, namun melalui sistem survey dan riset terasa dari Sumatera, Jawa dan sebagian daerah lainnya. Dari riset yang dilaksanakan oleh Motoaki Hyodo, Chikao Kimata, dan Nobuo Aoshima, diperoleh hasil bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menghendaki motor sport yang gagah, irit, namun mempunyai kecepatan kekuatan mesin yang luar biasa. Dan akhirnya terciptalah Yamaha RX-King.
Yamaha RX-King pertama kali ada di Indonesia tahun 1982 (namun formal dipasarkan di Indonesia mulai tahun 1983), merupakan penyempurnaan dari Yamaha RX K, bersama penambahan YEIS (Yamaha Energy Induction System) yang membuat RX-King lebih hemat bahan bakar sekitar 15 persen. Selain itu Yamaha Computerized Lubrication System membawa dampak RX-King makin bertenaga sampai 5000 Rpm.
Yamaha RX-King Master (1995-2000)
Penyebutan RX-King Master di penduduk lebih kepada pembaruan berasal dari RX-King Cobra sebelumnya. RX-King yg beredar di tahun perakitan 1995 akhir sampai 2000 ini sebenarnya mulai kental bersama dengan "produk Indonesia". Yg lebih kentara adalah pada product tahun 1995-1997 yg sempat memanfaatkan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). Sayangnya gara-gara teknologi ini gunakan sistem listrik berasal dari aki maka th. 1998 udah tidak digunakan kembali sebab diakui sangat beresiko, maklum banyak pengguna RX-King yg tidak cukup memperhatikan perangkat penyimpanan tenaga listrik di aki.

Yamaha RX-King Facelift (2001/2002-2006)
Secara spesifikasi, RX-King membawa mesin 2 cara berkapasitas 132 cc dan berpendingin udara. Perbandingan kompresinya 6,9 : 1, dengan diameter silinder 58,0 mm dan stroke/langkah sepanjang 50 mm. Transmisi miliki 5 percepatan bersama dengan dibantu kopling manual basah dengan multiplat. Dan pengatur bahan bakar memakai Mikuni VM26. Untuk pengapian RX-King sudah mengfungsikan CDI. Dengan dapur pacu layaknya ini Yamaha RX-King mempunyai tenaga maksimum 18,5 PS/9.000 RPM dan torsi puncak 1.54 KGF.M/8.000 RPM.
Panjang Yamaha RX-King 1970 mm, lebar 735 mm, dan tinggi 1065 mm sedangka jarak sumbu roda capai 1245 mm. Menggunakan rangka Double Cradle, bersama dengan kapasitas tangki meraih 9,5 Liter. Berat kosong RX-King cukup mudah untuk motor sport cuma 100 kg. sok depan memakai garpu teleskopik dan belakang double sokbreaker untuk mendukung swing arm. Yamaha RX-King ini pakai roda berdiameter 18 inch, dengan dibekap ban ukuran 2.75-18-4 PR untuk depan dan 3.00-18-4 PR untuk roda belakang. Untuk rem memakai cakram dengan caliper 2 piston, sedangkan rem belakang masih pakai rem tromol.
Yamaha New RX-King (2006/2007-2009)
RX-King yang berevolusi terhadap bentuk headlamp bulat dan knalpot dilengkapi bersama dengan catalytic converter. Sayangnya Yamaha menghentikan memproduksi Yamaha New RX-King pada Februari 2009. Dan Yamaha mengklaim Yamaha Scorpio adalah penerus dari Yamaha RX-King walau banyak perbedaan yang memadai kontras.

JUAL KAOS RX KING GROSIR DAN ECER


Instagram : @kaosgrosirannet_


Whatsapp : 0878-8038-1116








Comments

Popular posts from this blog

kaos rx king online di Mukomuko

jual kaos rx king di Sumba Barat

kaos rx king cobra di Prabumulih